Menjadi seorang pengusaha atau pedagang memang tidaklah mudah. Ada banyak lika-liku yang harus dilalui yang juga harus menyiapkan mental kita saat menjalaninya. Selain itu kita juga harus memahami apa yang menjadi keinginan pelanggan walaupun itu permintaannya macam-macam dan aneh-aneh. Beberapa pedagang dibawah ini gagal paham dalam memahami pesanan pelanggannya sehingga jadi  kocak. Berikut ini beberapa diantaranya.

8Pesan martabak

Sumber : facebook.com

Keinginan si pelanggannya sih, pesanannya dipisah antara meses dan keju dalam satu martabak. Tapi si penjualnya gagal paham sama pesanan sang pelanggan. Yang diberikan malahan kejunya masih tetap bentuk kotak dan diplastikin. Nah, terus si pelanggannya berarti harus parut keju sendiri dong?. hehehe

7Pesan extra es !

Sumber : facebook.com

Maunya sih pembeli sih ya esnya tambahin dikit aja lah ya!. Tapi kok masih pedagangnya terlalu baik hati dan memberikan sebungkus es batu. Lumayanlah, bisa buat ngademin hati yang panas karena dibohongin pacar. hehehe.

6Jadiin satu dong!

Sumber : facebook.com

Maksudnya si pembeli sih, dia minta beli 10 tusuk terus dibungkus dalam satu plastik. Tapi si Abang penjualnya gak paham dan membuat satu porsi yang harusnya buat 10 tusuk. Enggak apa-apa deh, lebih menghemat tusukan bambu si Abangnya juga.

5Lumayan bisa buat di bikin sayur

Sumber : twitter.com

Maksudnya sih, pesan nasi gorengnya pengen ditambahin kolnya di atas nasi. Tapi yang terjadi adalah di luar dugaan, Abangnya ngasih setengah potong kol utuh. Lumayan deh buat bikin sayur kalau di rumah,hehehe.

4Nggak sama kulit kelapanya juga kali ?

sumber : ucnews.id

Si Abang ini juga gagal paham dalam mencerna pesanan pelanggannya. Maksud hati minta dibungkus kan es kelapa 1 buah, yang diberikan malah kelapa bulat-bulat beserta sendoknya yang dibungkus.

3Bonus sebungkus garam!

Sumber : twitter.com

Si pelanggan ini memesan makanannya Melalui aplikasi. Pada catatannya, dia meminta agar garam yang ditambahkan di nasi goreng, tapi si penjual gagal paham. Malahan dia diberikan sebungkus garam. Ada-ada saja ya!.

2Kebanyakan stok tomat

Sumber : ucnews.id

Mungkin Abang penjual nasi goreng ini lagi kebanyakan stok tomatnya. Bukannya dipotong-potong dan disajikan di atas nasi goreng, dia malah memberikan sebuah tomat utuh kepada pemesannya.

1Pedagang yang cerdas!

Sumber : facebook.com

Daripada berikan dua buah plastik yang terpisah, lebih baik seperti ini nih. Kuah dan isi baksonya terpisah tetapi dalam satu plastik saja. pastinya jauh lebih hemat dan mengurangi sampah.

Itulah tadi beberapa pedagang yang gagal paham dalam membuat pesanan pelanggannya. Yuk bagikan artikel ini ke media sosial kamu kamu !.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here