Gibran Berharap Kaesang Bisa Temui Puan Maharani, Bahas Pilkada Jawa Tengah 2024?

Gibran Berharap Kaesang Bisa Temui Puan Maharani, Bahas Pilkada Jawa Tengah 2024?
Podomoco.com, Jakarta – Wali Kota Solo yang juga wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyambut positif pernyataan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, yang mempertimbangkan adiknya, Kaesang Pangarep, sebagai bakal calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jawa Tengah 2024.

Pernyataan Puan itu berkaca dari hasil sigi Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebut nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  tersebut berada di posisi kedua atau setingkat di bawah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi, sebagai nama yang muncul dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

“Oh bagus itu,” ucap Gibran menanggapi pernyataan Puan tentang Kaesang, saat ditemui awak media di Gedung DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Senin, 8 Juli 2024.

Gibran menegaskan dengan adanya pernyataan Puan tersebut seharusnya Kaesang segera menemui Ketua DPR RI itu untuk menjalin komunikasi. “Seharusnya kalau Mbak Puan sudah ber-statement seperti itu Kaesang hari ini segera bertemu dengan Mbak Puan,” kata dia.

Saat ditanya apakah itu berarti ia mendukung Kaesang untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah di ajang Pilkada 2024 ini, Gibran menyatakan ia mendukung pernyataan Puan. 

“Saya mendukung statement Mbak Puan tadi (Kaesang menjadi salah satu yang dipertimbangkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024. Itu bagus,” ungkap dia. 

Untuk Pilkada Jawa Timur diketahui Gibran sudah memastikan akan memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Saat ditanya apakah di Pilkada Jawa Tengah akan memberikan dukungan untuk adik bungsunya, putra sulung Presiden Jokowi itu tidak berkomentar banyak. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *