Sumber : dailymail.co.uk

Semua teknologi di dunia ini pasti mempunyai orang yang menemukannya. Mereka merupakan orang-orang yang berjasa dalam perkembangan zaman Karena memudahkan dan membantu kehidupan manusia. Alat-alat yang diciptakan telah banyak manfaatnya dan dimanfaatkan hingga sekarang ini. Tetapi, para penemu di bawah ini ternyata mereka menyesali apa yang telah mereka ciptakan tersebut. Mereka berpikir bahwa hasil temuannya tersebut tidak bermanfaat bahkan banyak merugikan manusia. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

7Mikhail Kalashnikov, penemu senjata AK-47

Sumber : liputan6.com

Senjata ak-47 merupakan senjata yang cukup terkenal di dunia. Jika kamu juga merupakan seorang gamer permainan FPS pastinya mengenal jenis senjata ini. Penemu senjata ini ternyata menyesal telah menciptakan benda ini. Mikhail Kalashnikov yang merupakan penciptanya pada tahun 2014 lalu menulis sebuah surat sebelum ia meninggal. Iya menyatakan bahwa telah menyesal menemukan senjata ini, karena telah sering disalahgunakan dan menyebabkan banyak kematian.

6Tom Karen, pencipta Raleigh Chopper

Sumber : dailymail.co.uk

Di tahun 1970 an, sepeda Raleigh Chopper menjadi sepeda yang sangat terkenal dan mahal. Sepeda ini dikenal memiliki dudukan yang nyaman, dan juga setang yang besar layaknya Harley Davidson. Tetapi, ternyata si penemu nya yaitu Tom Karen menyatakan menyesal telah menemukan sepeda ini. Menurutnya, sepeda ini terasa berat dan juga tidak nyaman jika dibawa ke tempat yang jaraknya jauh.

5Oppenheimer dan Einstein

Sumber : dailymail.co.uk

Siapa yang tidak kenal dengan Albert Einstein dan juga oppenheimer?. Mereka adalah tokoh jenius dunia yang juga merupakan penemu. Salah satu temuan mereka telah berhasil menciptakan bom atom yang mudahkan Hiroshima dan Nagasaki di tahun 1945. Ternyata, oppenheimer menyesal tentang menemukan bom atom tersebut. Ia merasa telah menjadi kematian dan bagian dari penghancur dunia. Einstein yang juga berkontribusi dalam penemuan bom atom tersebut juga menyesalinya.

4Ethan Zuckerman, pembuat iklan pop-up

Sumber : ballmemes.com

Saat kamu browsing dunia maya, mungkin kamu sering kali menemukan ikan yang berbentuk pop-up. Iklan ini seringkali cukup mengganggu, karena menutupi sebagian bahkan hampir seluruh layar komputer kita saat kita menggunakan internet. Ternyata, penemu iklan Pop Up ini juga menyesal telah berhasil menciptakan nya. Bahkan dia menyatakan meminta maaf dan hanya bermaksud baik pada saat menciptakan pop up tersebut.

3Penemu game Flappy Bird, Dong Nguyen

Sumber : bytesin.com

Beberapa tahun yang lalu, sebuah game sederhana sangat terkenal dan mainkan oleh orang di dunia. Game tersebut bernama Flappy Bird, cara memainkannya hanya dengan mengetuk-ngetuk layar Smartphone untuk menghindari supaya burung tidak menabrak rintangan. Ternyata,  penemunya menyesali dia sudah menemukan game tersebut. Dia banyak mendapatkan intimidasi dan juga teror setelah membuat game itu. Akhirnya game tersebut tidak tersedia lagi di playstore, namun game sejenis banyak bermunculan.

2Bob Propst, pencipta kubikel perkantoran

Sumber : kaspersky.com

Kalau kamu kerja di kantor kamu mungkin kamu menemukan meja yang bersekat sekat yang dinamakan cubicle. Nah, ternyata sang penemu nya sendiri menyesal telah berhasil menemukannya. Bob Propst, sang penemu alat tersebut berpendapat bahwa hasil temuannya membuat pekerja kantor menjadi individual dan juga kehilangan privasi karena jarak meja yang terlalu dekat, hanya di sekat kubik saja.

1Kamran Loghman, penemu semprotan merica

Sumer : hellosehat.com

Awalnya , penemu semprotan merica ini berniat membuat alat ini untuk melindungi wanita dari bahaya kejahatan. Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, semprotan merica banyak digunakan juga untuk  mengusir para demonstran oleh Polisi. Hal ini disesali oleh penemu alat ini yang bernama Kamran Loghman. Menurutnya, polisi telah berbuat semena-mena adanya merupakan pelanggaran hak setiap warga negara untuk berdemonstrasi.

Itulah beberapa penemuan yang ternyata disesali oleh para penciptanya. Silahkan bagikan artikel ini ya!.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here